Jawaban matematika kelas 8 semester 2 halaman 22 dengan caranya ( Ayo Kita Berlatih 6.2 )
Selamat jumpa kembali m4thguru lovers ~ kali ini admin akan berbagi kunci Jawaban matematika kelas 8 semester 2 halaman 22 dengan caranya ( Ayo Kita Berlatih 6.2 ), Soal matematika ini diambil dari buku paket kelas 8 matematika kurikulum 2013 ( Kurtilas ) untuk kali ini kita bahas soal ayo kita berlatih 6.2 tentang pythagoras. soal berupa soal esay yang terdiri dari 10 soal, untuk jawaban matematika kelas 8 halaman 23 juga ada di blog m4thguru ini yang merupakan lanjutan dari jawaban matematika kelas 8 halaman 22 semester 1 disertai dengan caranya. soal dan jawaban matematika kelas 8 semester 2 halaman 23 ini merupakan soal dan jawaban ayo kita berlatih 6.2.
biasanya kalian juga mencari jawaban matematika kelas 8 halaman 22 semester 2 di brainly, tetapi yakinlah jawaban di blog ini lebih jelas dan benar karena di jawab oleh ahlinya. jadi jawaban matematika kelas 8 semester 2 halaman 20 atau jawaban soal halaman 22 ini dipastikan lebih bermanfaat buat adik-adik sebagai bahan evaluasi adik-adik setelah menjawab soal tersebut. kunci jawaban soal ayo kita berlatih 6.2 ini juga termasuk dalam kunci jawaban buku paket matematika kelas 8 semester 2. untuk postingan berikutnya setelah ayo kita berlatih 6.2 ini tentang pytaghoras juga akan admin postingkan jawaban soal ayo kita berlatih 6.3 matematika kelas 8 semester 2 dan yang menyangkut soal ayo kita berlatih 6.3 itu dapat dicari melalui jawaban matematika kelas 8 semester 2 halaman 36.
Okelah tidak berpanjang lebar lagi (wk wk wk) padahal dah panjang bacanya ya!!, ngak apa-apalah yang penting jawaban ketemu ya kan!. berikut ini Soalnya dulu ya yang saya postingkan yaitu soal Matematika kelas 8 ayo kita berlatih 8.2, untuk jawabannya ada di halaman berkutnya ya, linknya ada di bawah soal nya.
Soal Ayo kita berlatih 6.2 kelas 8 halaman 22 tentang Pythagoras
Link Jawaban ada di Bawah soalnya ya!, Scroll ke bawah aja!
1. Tentukan jarak antara dua titik dari pasangan titik berikut.
a. (10, 20), (13, 16)
b. (15, 37), (42, 73)
c. (−19, −16), (−2, 14)
2. Diketahui ∆ABC dengan titik-titik A(−1, 5), B(−1, 1), dan C(2, 1). Apakah segitiga ABC merupakan segitiga siku-siku? Jelaskan.
3. Tentukan luas daerah yang diarsir dari setiap gambar berikut.
4. Guru meminta kalian untuk menentukan jarak antara dua titik (4, 2) dan (7, 6). Kamu menggunakan (4, 2) sebagai (x1 , y1 ) sedangkan temanmu menggunakan (7, 6) sebagai (x1 , y1 ). Apakah kamu dan temanmu memperoleh hasil yang sama? Jelaskan.
5. Ahmad dan Udin berdiri saling membelakangi untuk main tembaktembakan pistol bambu. Ahmad berjalan 20 langkah ke depan kemudian 15 langkah ke kanan. Pada saat yang sama, Udin berjalan 16 langkah ke depan kemudian 12 langkah ke kanan. Udin berhenti kemudian menembak Ahmad.
a. Gambar situasi di atas dengan menggunakan bidang Kartesius.
b. Berapa langkah jarak mereka berdua saat Udin menembak Ahmad dengan pistol bambu?
6. Seorang atlet tenis mengajukan pertanyaan kepada wasit. Suara atlet mampu didengar wasit hanya pada jarak maksimum 30 kaki. Berdasarkan posisi wasit dan atlet tenis pada gambar berikut, dapatkah wasit mendengar suara sang atlet? Jelaskan jawaban kalian.
7. Tinggi sebuah jendela lantai 2 pada sebuah gedung kira-kira 8 meter. Di depan gedung tersebut ada sebuah taman dengan lebar 6 m. Berapakah panjang tangga minimum yang dibutuhkan agar kaki-kaki tangga tidak merusak taman tersebut?
8. Seorang penyelam dari Tim SAR mengaitkan dirinya pada tali sepanjang 25 m untuk mencari sisa-sisa bangkai pesawat di dasar laut. Laut diselami memiliki kedalaman 20 meter dan dasarnya rata. Berapakah luas daerah yang mampu dijangkau oleh penyelam tersebut?
9. Tentukan panjang AG dari bangun berikut.
10. Bola A dan bola B digantung pada suatu kawat lurus seperti pada gambar di samping.
Diameter Bola A dan Bola B berturut-turut adalah 8 dan 18. Jika jarak ujung tali l dan n pada kawat adalah 5 dan panjang tali l adalah 10, berapakah panjang minimum tali n agar kedua tali bisa sejajar dan bola tidak saling menekan?
a. (10, 20), (13, 16)
b. (15, 37), (42, 73)
c. (−19, −16), (−2, 14)
2. Diketahui ∆ABC dengan titik-titik A(−1, 5), B(−1, 1), dan C(2, 1). Apakah segitiga ABC merupakan segitiga siku-siku? Jelaskan.
3. Tentukan luas daerah yang diarsir dari setiap gambar berikut.
4. Guru meminta kalian untuk menentukan jarak antara dua titik (4, 2) dan (7, 6). Kamu menggunakan (4, 2) sebagai (x1 , y1 ) sedangkan temanmu menggunakan (7, 6) sebagai (x1 , y1 ). Apakah kamu dan temanmu memperoleh hasil yang sama? Jelaskan.
5. Ahmad dan Udin berdiri saling membelakangi untuk main tembaktembakan pistol bambu. Ahmad berjalan 20 langkah ke depan kemudian 15 langkah ke kanan. Pada saat yang sama, Udin berjalan 16 langkah ke depan kemudian 12 langkah ke kanan. Udin berhenti kemudian menembak Ahmad.
a. Gambar situasi di atas dengan menggunakan bidang Kartesius.
b. Berapa langkah jarak mereka berdua saat Udin menembak Ahmad dengan pistol bambu?
6. Seorang atlet tenis mengajukan pertanyaan kepada wasit. Suara atlet mampu didengar wasit hanya pada jarak maksimum 30 kaki. Berdasarkan posisi wasit dan atlet tenis pada gambar berikut, dapatkah wasit mendengar suara sang atlet? Jelaskan jawaban kalian.
7. Tinggi sebuah jendela lantai 2 pada sebuah gedung kira-kira 8 meter. Di depan gedung tersebut ada sebuah taman dengan lebar 6 m. Berapakah panjang tangga minimum yang dibutuhkan agar kaki-kaki tangga tidak merusak taman tersebut?
8. Seorang penyelam dari Tim SAR mengaitkan dirinya pada tali sepanjang 25 m untuk mencari sisa-sisa bangkai pesawat di dasar laut. Laut diselami memiliki kedalaman 20 meter dan dasarnya rata. Berapakah luas daerah yang mampu dijangkau oleh penyelam tersebut?
9. Tentukan panjang AG dari bangun berikut.
10. Bola A dan bola B digantung pada suatu kawat lurus seperti pada gambar di samping.
Diameter Bola A dan Bola B berturut-turut adalah 8 dan 18. Jika jarak ujung tali l dan n pada kawat adalah 5 dan panjang tali l adalah 10, berapakah panjang minimum tali n agar kedua tali bisa sejajar dan bola tidak saling menekan?
Jawaban ayo kita berlatih 6.2 kelas 8
untuk jawaban soal diatas dapat kalian lihat di halaman berkutnya di sini :
- Soal dan Jawaban Ayo Berlatih 6.4 Kelas 8 Menentukan Perbandingan panjang sisi segitiga yang bersudut 30,60,dan 90 derajat
- Soal dan Jawaban Ayo Berlatih 6.2 Menentukan jarak dua titik Kelas 8
- Soal dan Jawaban Ayo Kita Berlatih 6.3 Menemukan dan memeriksa tripel Pythagoras Kelas 8
- Soal dan Jawaban Ayo Berlatih 6.1 Pythagoras Kelas 8
- Soal dan Jawaban Uji Kompetensi 6 Matematika Kelas 8 hal 47-48
Demikianlah tentang Jawaban matematika kelas 8 semester 2 halaman 22 dengan caranya ( Ayo Kita Berlatih 6.2 ). semoga bermanfaat